date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi

donasi klik iklan/donate ads




Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » 8 Bencana Paling Buruk dalam Sejarah!!

8 Bencana Paling Buruk dalam Sejarah!!

Kategori : News

BencanaBencana terburuk dalam sejarah yang pernah tercatat apa aja sich?? mau tau?? Bencana berikut merupakan bencana yang amat menyedihkan dan menakutkan sob sehingga diharapkan kejadian ini tidak pernah terulang lagi. Benca-bencana tersebut memakan korban jiwa yang tidak sedikit serta kehancuran infrastruktur yang aman dhsyat. Bahakan beberapa di antaranya hampir memusnahkan peradaban manusia. Penasaran?

1. Cacar
Cacar adalah pandemi global dan salah satu bencana alam terburuk dalam sejarah manusia. Cacar manusia berasal dari masyarakat sekitar 10.000 SM. Disebabkan oleh Orthopoxvirus’ virus cacar ‘penyakit ini menyerang sistem pembuluh darah dan mengakibatkan muncul bisul-bisul di seluruh badan. Cacar membunuh sekitar 400.000 orang di 18. Abad dan bertanggung jawab atas kematian dari hampir 300-500 juta kematian di Abad 20. Sendiri. Horrible sebagai sifat yang tumbuh pandemi, World Health Organization (WHO) mulai berhasil program vaksinasi di seluruh dunia dan penyakit eradicated secara resmi pada bulan Desember 1979. Tokoh-tokoh terkenal yang terinfeksi penyakit termasuk Ramses V, Henry VIII, Elizabeth I dari Inggris, Ratu Skotlandia, Emperors Kangxi dan Shunzhi dan Maharaja Ranjit Singh di India.

Cacar

2. Spanish Influenza
Dikenal sebagai pandemi flu 1918, Spanyol Influenza yang tersebar di seluruh dunia dengan cepat dan dahsyat. menginfeksi lebih dari 1 miliar orang, hampir setengah dari populasi dunia saat itu dan membunuh kira-kira 100 juta. Yang disebabkan oleh flu yang sangat parah dan merusak adalah ‘Influenza A-strain virus’ yang membunuh melalui cytokine badai (an overreaction dalam sistem kekebalan menyebabkan kerusakan sistem tubuh). Ia pertama kali berasal dari dekat dengan Amerika Serikat dan dengan cepat menyebar ke negara-negara Eropa, infeksi terbesar ketika memasuki Spanyol. Hal ini diasumsikan WWI membantu menyebarluaskan penyebaran penyakit. Pandemi yang berlangsung dari Maret 1918 hingga Juni 1920.

Flu

3. Banjir China
Pada tahun 1931 banjir di Cina dalam rangkaian banjir yang terjadi selama dekade Nanjin antara Juni hingga November 1931 yang. Banjir yang dianggap sebagai bencana alam paling mematikan bertanggung jawab untuk lebih dari 2 juta sampai 4 juta kematian dalam beberapa bulan dan kerugian yang berlebihan dan kerusakan properti. Semua sungai besar, Sungai Kuning, Sungai Huai dan Sungai Yangtze banjir, menghancurkan kota dan desa sepenuhnya dalam reruntuhan. Namun banjir yang sangat penting untuk memberi pembentukan dams di sepanjang sungai untuk mengatasi masalah ini.

Banjir

4. Bhola Cyclone
Bhola Cyclone menyerang di pantai Pakistan Timur (sekarang Bangladesh) pada 1970. Apa yang diharapkan oleh masyarakat setempat sebagai badai kecil, ia ternyata menjadi topan tropis paling mematikan dalam sejarah. Pada tanggal 8 November, Cyclone yang dibentuk melalui Teluk Benggala dan utara. Menghantam dengan ganas pantai pada 12 November, kecepatan angin mencapai 185 km/jam. Lebih dari 500.000 orang kehilangan nyawa dan seluruh desa tersapu bersih. Ratusan dan ribuan hentar dari tanaman yang hancur. Lebih dari 45% penduduk telah tenggelam. Dampak terhadap korban intensif sebagai ketidakstabilan pemerintah disebabkan keterlambatan membawa bantuan kemanusiaan dengan cepat.

Bhola

5. Gempa bumi pakistan 2005
Pada tanggal 8 Oktober, 2005 pukul 8:52 dua lempengan teknonik bertabrakan dan menyebabkan gempa. Pakistan menerima dampak besar dari gempa tersebut yang dilaporkan mencapai 7,6 skala richter. Gempa bumi yang dianggap sebagai bencana alam yang hebat, menyebabkan kematian lebih dari 79.000 orang, lebih dari 106.000 terluka dan menyebabkan hampir 3,3 juta orang tuna wisma. Gempa tersebut berpengaruh terhadap 8 juta orang. bencana tersebut diperparah dengan datangnya musim musim dingin dan bertepatan dengan bulan puasa. Tanah longsor yang disebabkan oleh gempa bumi telah memblokir jalan-jalan dan orang-orang yang diberikan sepenuhnya tergantung pada pasokan air terbatas untuk tempat tinggal, makanan dan air. Gempa Kashmir yang menyebabkan lebih dari US $ 5 miliar pada properti kerusakan (hampir 300 miliar Pakistan Rupees). Seluruh desa hancur. Anak-anak yang berada di sekolah (Sabtu adalah hari biasa sekolah di Kashmir) yang terkubur di bawah puing.

Gempa Pakistan

6. Gempa bumi Shaanxi 1556
Pada Januari 23, 1556 di provinsi Shaanxi Dinasti Ming Cina mengalami bencana gempa bumi yang besarnya 8,0 skala richter dan membunuh hampir 60% dari populasi daerah. Hampir 830.000 orang meninggal. Tingginya kematian dapat dikaitkan dengan fakta bahwa kebanyakan orang pada waktu itu tinggal di dalam gua-gua gunung Loess, yang roboh pada saat gempa dan menimpa ribuan orang.

Gempa Cina

7. Gempa Samudera Hindia
pada pukul 00:58 GMT, 26 Desember 2004, gempa bumi di bawah laut secara besar-besaran terjadi, laporan yang menakjubkan 9,1-9,3 skala richter pada seismograf, dan tercatat sebagai gempa terkuat. Gempa dipicu serangkaian tsunami di sepanjang pantai dari negara-negara terdekat. Gelombang yang hampir 100 kaki tinggi, menyapu seluruh kota dan menyebabkan banjir di pantai, ribuan manusia dan hewan tenggelam dan menghancurkan berbagai macam infrastruktur. 225.000 orang meninggal dan sebagian besar adalah masyarakat di pesisir dari sebelas negara, ribuan orang hilang dan lebih dari satu juta orang pengungsi. Yang sangat terkena dampaknya salah satunya termasuk Indonesia, Sri Lanka, India dan Thailand. Gempa yang menyebabkan seluruh bumi bergetar sekitar 1 cm dan memicu serangkaian gempa bumi di seluruh dunia, hingga mencapai Alaska.

Gempa Aceh

8. Badai Kathrina
Badai Katrina dianggap sebagai badai pesisir terburuk dalam sejarah Amerika. Kerusakan yang diperkirakan senilai US $ 89,6 miliar. Badai yang dibentuk pada 23 Agustus 2005 di sekitar Bahamas. kemudian menuju selatan Florida dan dekat Teluk Meksiko mulai memperkuat secara konsisten, menyebabkan kerusakan besar dari Florida ke Texas. Yang paling berat adalah damapak di New Orleans, Louisiana. di New Orleans, hampir 80% dari kota ini banjir, menenggelamkan ratusan orang. badai tersebut berakhir pada tanggal 30 Agustus. Lebih dari 1.836 orang kehilangan nyawa dan 705 yang dilaporkan hilang.

Badai Katrina

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Nuklir Dan Manfaatnya!! Nuklir selama ini identik dengan sesuatu yang menakutkan. Bom atom Hiroshima, Nagasaki, kebocoran reaktor nuklir Chernobyl, insiden Fukushima, serta h...
10 Gambar Menakjubkan Yang Terbuat Dari Pasir!! Manusia memang mempunyai ide-ide hebat untuk melakukan sesuatu sob. Salah satunya adalah menciptakan gambar yang luar biasa dari pasir. Gambar pasir t...
Bahaya Gula Sama Dengan Rokok!! Penyebab penyakit di era modern tidak hanya terletak pada kolesterol, konsumsi garam, dan lemak hewan, tetapi juga gula. Bahkan, seperti dilansir Miro...
Penemuan Ikan Hiu Albino Bermata Satu!! Di tengah maraknya trik photoshop dan penipuan online, orang selalu skeptis terhadap laporan tentang sesuatu yang aneh, termasuk keberadaan janin hiu ...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini