date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com








Tutorial Video » Youtube
Konsultasi Via Grup Facebook
Home » Info » Ternyata Kemampuan Otak Melemah Saat Sakit!!

Ternyata Kemampuan Otak Melemah Saat Sakit!!

Kategori : Info

Ternyata Kemampuan Otak Melemah Saat Sakit!!
5 (100%) 1 vote

OtakJika sobat memiliki penyakit kronis, segera lakukan penanganan untuk menyingkirkannya. Penyakit seperti ini ternyata sangat mempengaruhi kerja otak menjadi lebih lambat. Sebuah penelitian di lakukan di Belsobat untuk menelaah hubungan ini.Para ilmuwan menemukan bahwa orang yang menderita sakit kronis juga memiliki masalah pada memorinya. Dari hasil tes memori, mereka yang memiliki masalah kronis, menghasilkan nilai yang lebih rendah dibandingkan orang-orang dengan kesehatan yang baik. Mereka kesulitan membaca, tes pilihan gsobat, mengingat, dan mengikuti arahan.

Efek dari obat-obatan diduga menjadi penyebabnya. Begitu juga dengan rasa sakit menjadi fokus otak. Namun ada hal lain yang lebih berpengaruh, bahwa ternyata penyakit kronis dapat menimbulkan nyeri pada otak.

Kemampuan Otak

Hippocampus, suatu wilayah otak yang memegang peranan penting untuk memori, akan bekerja lambat pada orang-orang yang menderita penyakit kronis, nyeri punggung kronis misalnya. Demikian penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Chicago. Sakit ini mengurangi kemampuan sel dan syaraf untuk mengirimkan pesan ke otak.

“Fisiologi otak juga dapat dipengaruhi oleh rasa sakit kronis,” papar A. Vania Apkarian, Ph.D., profesor fisiologi dari University Northwestern Feinberg School of Medicine yang ikut dalam penelitian tersebut.

“Jika sobat mengalami sakit kronis, otak sobat mungkin begitu sibuk untuk merasakan sakit, sehingga tidak melakukan proses memori secara normal.”

Seberapa besar pengaruh penyakit pada otak, tergantung pada jenis penyakitnya. Orang yang memiliki fibromyalgia mungkin memiliki defisit memori yang berbeda dari orang-orang yang mengalami sakit punggung kronis.

Cara download lihat di »» Tutorial Download ««
Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan


Artikel Menarik Lainnya:

Ilmuwan Taiwan Temukan Kunci Tembus Pandang!! Sekelompok ilmuwan Taiwan menemukan solusi bagi masalah kehilangan kunci,  yang selain menyebalkan juga berpotensi membahayakan keamanan rumah sobat. ...
Kuda Laut Langka Yang Hidup di Sungai!! Selama ini kita mengenal kuda laut selalu hidup di lautan. Namun, ternyata ada juga kuda laut yang hidup di sungai. Baru-baru ini, para peneliti Inggr...
Daging Panggang Meningkatkan Risiko Diabetes!! Studi Mount Sinai University, New York, mengungkap bahwa konsumsi daging panggang meningkatkan risiko diabetes dan obesitas. Senyawa methylglyoxal (MG...
Cara Alami Hilangkan Bekas Luka!! Bekas luka atau bekas jerawat di wajah kerap menyebalkan. Apalagi, jika sulit untuk dihilangkan. sobat pun menjadi tidak percaya diri pergi tanpa pole...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini