date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com








Kontak » Admin
Konsultasi Via Grup Facebook
Home » Info » Ternyata Kemampuan Otak Melemah Saat Sakit!!

Ternyata Kemampuan Otak Melemah Saat Sakit!!

Kategori : Info

Ternyata Kemampuan Otak Melemah Saat Sakit!!
5 (100%) 1 vote

OtakJika sobat memiliki penyakit kronis, segera lakukan penanganan untuk menyingkirkannya. Penyakit seperti ini ternyata sangat mempengaruhi kerja otak menjadi lebih lambat. Sebuah penelitian di lakukan di Belsobat untuk menelaah hubungan ini.Para ilmuwan menemukan bahwa orang yang menderita sakit kronis juga memiliki masalah pada memorinya. Dari hasil tes memori, mereka yang memiliki masalah kronis, menghasilkan nilai yang lebih rendah dibandingkan orang-orang dengan kesehatan yang baik. Mereka kesulitan membaca, tes pilihan gsobat, mengingat, dan mengikuti arahan.

Efek dari obat-obatan diduga menjadi penyebabnya. Begitu juga dengan rasa sakit menjadi fokus otak. Namun ada hal lain yang lebih berpengaruh, bahwa ternyata penyakit kronis dapat menimbulkan nyeri pada otak.

Kemampuan Otak

Hippocampus, suatu wilayah otak yang memegang peranan penting untuk memori, akan bekerja lambat pada orang-orang yang menderita penyakit kronis, nyeri punggung kronis misalnya. Demikian penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Chicago. Sakit ini mengurangi kemampuan sel dan syaraf untuk mengirimkan pesan ke otak.

“Fisiologi otak juga dapat dipengaruhi oleh rasa sakit kronis,” papar A. Vania Apkarian, Ph.D., profesor fisiologi dari University Northwestern Feinberg School of Medicine yang ikut dalam penelitian tersebut.

“Jika sobat mengalami sakit kronis, otak sobat mungkin begitu sibuk untuk merasakan sakit, sehingga tidak melakukan proses memori secara normal.”

Seberapa besar pengaruh penyakit pada otak, tergantung pada jenis penyakitnya. Orang yang memiliki fibromyalgia mungkin memiliki defisit memori yang berbeda dari orang-orang yang mengalami sakit punggung kronis.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan


Artikel Menarik Lainnya:

Fenomena Menara Badai Pasir Di Kansas!! Badai pasir aneh terlihat di kansas sob! hal tersebut bermula dari eksplorasi sebuah mobil jip secara tidak sengaja. Sebuah mobil Ford Explorer berada...
Mengatasi Migrain Dengan Ikat Kepala!! Satu dari empat wanita dan satu dari 12 pria mengalami migrain, karena berlebihan mengonsumsi alkohol, kafein, paparan cahaya, dan faktor makanan. Pen...
Ternyata Galau Menurunkan Kemampuan Deteksi Lemak ... Bukan rahasia umum ketika merasa sedih banyak wanita yang cenderung mengkonsumsi makanan manis seperti cokelat dan es krim. Namun, pernahkah sobat ber...
7 Penyebab Gangguan Jantung!! Gejala yang terkesan tak genting seringkali membuat banyak orang terlambat menyadari gangguan kesehatan jantung. Baru sadar setelah mengalami serangan...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini