date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com








Tutorial Video » Youtube
Konsultasi Via Grup Facebook
Home » Info » Ilmuwan Taiwan Temukan Kunci Tembus Pandang!!

Ilmuwan Taiwan Temukan Kunci Tembus Pandang!!

Kategori : Info

Ilmuwan Taiwan Temukan Kunci Tembus Pandang!!
Rate this post!

KunciSekelompok ilmuwan Taiwan menemukan solusi bagi masalah kehilangan kunci,  yang selain menyebalkan juga berpotensi membahayakan keamanan rumah sobat. Yakni, kunci tembus pandang. Ini adalah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk mengunci pintu mereka melalui gerakan tangan sederhana. Penggunaan kunci tersebut dapat meminimalkan kemungkinan hilangnya kunci karena kunci tersebut akan selalu kita bawa kemanapun kita pergi sob.

“Di masa depan, Anda tak perlu khawatir kehilangan atau lupa meletakkan kunci,”

kata Tsai Yao-pin, Ketua Tim Ilmuwan sekaligus dosen di sebuah kampus teknologi dan sains di utara Taiwan, seperti dimuat Bangkok Post.

Bagaimana caranya gerakan tangan bisa mengunci pintu?

Kuncinya ada pada teknologi chip yang dikembangkan para ilmuwan. Chip tersebut bisa mendeteksi gerakan dalam tiga dimensi, seperti yang digunakan dalam konsol video game,  Nintendo Wii.

Ilustrasi Kunci
Teknologi tersebut memungkinkan pemakainya bisa dengan mudah mengunci pintu, caranya dengan melakukan gerak tangan secara berulang, seperti yang telah direkam dalam sensor.

Kunci tembus pandang ini memenangkan penghargaan emas dalam International Invention Show and Technomart yang digelar empat hari di Taipei, Ibukota Taiwan.

Tsi memperkirakan, butuh setengah tahun untuk menjadikan penemuan tersebut sebagai produk komersial. Dia mengklaim, sejumlah perusahaan yang tertarik telah melakukan pendekatan.

Sumber

Cara download lihat di »» Tutorial Download ««
Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan


Artikel Menarik Lainnya:

Rahasia Bayi Berhenti Menangis Ketika Digendong!! Secara naluri orangtua akan menggendong bayi mereka ketika sang buah hati menangis. Biasanya bayi akan menjadi tenang setelah berada dalam pangkuan or...
Hati-Hati Modifikasi Gen Akibat Makanan Sehat!! Makan buah dan sayuran segar diketahui sebagai kunci hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun, sebuah penelitian menunjukka...
Penemuan Pil Penghambat Sperma!! Peneliti Amerika Serikat telah menemukan senyawa yang bisa menjadi alat kontrasepsi untuk laki-laki: pil penghambat pertumbuhan sperma. Menariknya, pi...
Ratu Mesir Yang Jelita Menderita Kutil!! Selama ini sejarah mencatat bahwa , Ratu Tiye merupakan seorang ratu yang kecantikannya begitu melegenda. Ratu Tiye adalah istri dari Raja Firaun Amen...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini