date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com








Kontak » Admin
Konsultasi Via Grup Facebook
Home » Info » Google Bangun Jaringan Internet Melalui Balon Udara!!

Google Bangun Jaringan Internet Melalui Balon Udara!!

Kategori : Info

Google Bangun Jaringan Internet Melalui Balon Udara!!
5 (100%) 1 vote

Google LogoMeningkatkan penetrasi Internet di kawasan negara berkembang seperti Afrika dan beberapa negara Asia, Google berniat untuk investasi besar-besaran. Niatnya itu terdengar sedikit mulia, sebab raksasa mesin pencari Internet itu ingin membiayai, membangun, dan bantu mengoperasikan jaringan nirkabel dari sub-Sahara di Afrika hingga Asia Tenggara, berharap satu miliar lebih orang bisa terkoneksi ke Internet, dilansir Wall Street Journal, 27 Mei 2013.

Untuk merealisasikan rencananya itu, raksasa Internet dari Mountain View, California, akan melakukan diskusi dengan para regulator mulai dari Afrika Selatan hingga Kenya.

Balon Udara Main

Google, yang merasa diuntungkan dengan bertambahnya pengakses ke mesin pencarian dan layanan Internet, tengah melobi para regulator setempat untuk bisa menggunakan frekuensi yang tersedia untuk siaran televisi.

Pasalnya, mengutip sumber Google, frekuensi tersebut, di level lebih rendah, mampu melewati bangunan dan menjangkau jarak yang lebih jauh. Untuk memantulkan sinyal Internet melewati ratusan mil persegi dari ketinggian tertentu, Google menggunakan balon udara.

Perusahaan telah melakukan sejumlah uji coba skala kecil, termasuk di Cape Town, Afrika Selatan, yang memanfaatkan menara BTS (base transceiver station) untuk menyiarkan gelombang akses nirkabel hingga beberapa mil.

CEO Google Larry Page tidak merahasiakan rencana perusahaannya ini ke arah non-profit alias semata-mata untuk memperluas akses Internet di negara berkembang. Namun, Google menolak untuk memaparkan besaran investasinya lebih jauh.

Cara download lihat di »» Tutorial Download ««
Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan


Artikel Menarik Lainnya:

Bahaya Menatap Monitor Komputer Terlalu Lama!! Pernah menghabiskan waktu lebih dari dua jam berturut-turut bekerja di depan layar komputer? Komputer memang dapat membuat kita bekerja lebih produkti...
Mengatasi Migrain Dengan Ikat Kepala!! Satu dari empat wanita dan satu dari 12 pria mengalami migrain, karena berlebihan mengonsumsi alkohol, kafein, paparan cahaya, dan faktor makanan. Pen...
Bahaya Lain Merokok!! Sudah sangat banyak informasi soal bahaya merokok. Tampaknya hal itu juga belum cukup untuk membuat para perokok berhenti atau setidaknya berusaha men...
Hadapi Tsunami, Jepang Ciptakan ‘Bahtera Nuh... Sekitar 4.000 tahun lalu, banjir besar melanda Bumi. Sebelum bencana mahadahsyat itu terjadi, wahyu turun pada Nabi Nuh. Ia diperintahkan membuat pera...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini