date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com








Kontak » Admin
Konsultasi Via Grup Facebook
Home » Info » Aurora Akibat Badai Matahari!!

Aurora Akibat Badai Matahari!!

Kategori : Info

Aurora Akibat Badai Matahari!!
5 (100%) 1 vote

Aurora utaraDalam seminggu terakhir, warga Norwegia, Islandia, bahkan Inggris disunguhi pemandangan spektakuler, aurora borealis. Sinar cahaya ini merupakan dampak dari badai matahari terbesar dalam enam tahun terakhir. Biasanya, aurora ini terlihat hanya di sebagian utara Skotlandia. Tapi, karena ada aktivitas matahari membuat cahaya ini bisa dinikmati warga yang ada di bagian selatan, sampai bagian timur laut Inggris.

Badai geomagnetik ini memang memberikan pemandangan yang luar biasa. Tapi, di sisi lain, badai ini juga membawa masalah. Menurut National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), badai ini bisa menimbulkan berbagai gangguan saat lonjakan arus listrik, gangguan sinyal radio, televisi, dan telepon.

Aurora

Radiasi akibat badai matahari, Minggu lalu, tiba di bumi sejam kemudian. Pakar dari NOAA menyatakan badai itu sangat kuat, tapi badai-badai lainnya malah lebih parah.

Ada dua skala radiasi tertinggi menurut NOAA, yakni ‘parah’ dan ‘ekstrim.’ Badai matahari terbaru adalah yang terkuat sejak Mei 2005. Radiasi berbentuk proton ini terbang keluar matahari dengan kecepatan 93 juta mil per jam.

“Volume antariksa dari sini ke Jupiter hanya diisi dengan proton dan anda tidak bisa menyingkirkannya begitu saja,”

kata pakar cuaca antariksa Doug Biesecker, seperti dikutip dari Dailymail. Ini menjelaskan mengapa dampak badai matahari ini ‘bertahan’ selama beberapa hari.

NASA pun tengah meneliti dampak badai matahari ini. Menurut juru bicara NASA Rob Navias, NASA memutuskan enam astronot yang ada di Stasiun Antariksa Internasional tidak perlu melakukan apapun untuk melindungi diri dari badai matahari. Radiasi diawali elektromagnetik, diikuti kemudian radiasi proto, kemudian plasma matahari.

Cara download lihat di »» Tutorial Download ««
Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan


Artikel Menarik Lainnya:

Handphone Ternyata Memicu Jerawat!! Sepertinya, tidak ada satupun dari sobat yang tidak memiliki handphone. Kemana pun sobat pergi, sobat pasti membawa serta alat komunikasi ini, entah i...
Perbedaan Margarine, Mentega dan Butter!! Mentega berasal dari lemak hewan, sedangkan margarin dari lemak tumbuh tumbuhan. Butter (Portugis : manteiga, mentega) itu berasal dari cream (susu). ...
Protein dan Air Dapat Menyimpan Gas Hidrogen!! Para peneliti yang terinspirasi oleh alam telah menggunakan protein biasa untuk mendesain bahan yang dapat menyimpan energi gas hidrogen. Bahan sintet...
Penemuan Planet Tanpa Matahari!! Ilmuwan menemukan sebuah planet yang tak mengorbit pada bintang. Lonely planet yang disebut CFBDSIR2149 ini ditemukan mengambang di jagat raya, tanpa ...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini