date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Ternyata Kemampuan Otak Melemah Saat Sakit!!

Ternyata Kemampuan Otak Melemah Saat Sakit!!

Kategori : News

OtakJika sobat memiliki penyakit kronis, segera lakukan penanganan untuk menyingkirkannya. Penyakit seperti ini ternyata sangat mempengaruhi kerja otak menjadi lebih lambat. Sebuah penelitian di lakukan di Belsobat untuk menelaah hubungan ini.Para ilmuwan menemukan bahwa orang yang menderita sakit kronis juga memiliki masalah pada memorinya. Dari hasil tes memori, mereka yang memiliki masalah kronis, menghasilkan nilai yang lebih rendah dibandingkan orang-orang dengan kesehatan yang baik. Mereka kesulitan membaca, tes pilihan gsobat, mengingat, dan mengikuti arahan.

Efek dari obat-obatan diduga menjadi penyebabnya. Begitu juga dengan rasa sakit menjadi fokus otak. Namun ada hal lain yang lebih berpengaruh, bahwa ternyata penyakit kronis dapat menimbulkan nyeri pada otak.

Kemampuan Otak

Hippocampus, suatu wilayah otak yang memegang peranan penting untuk memori, akan bekerja lambat pada orang-orang yang menderita penyakit kronis, nyeri punggung kronis misalnya. Demikian penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Chicago. Sakit ini mengurangi kemampuan sel dan syaraf untuk mengirimkan pesan ke otak.

“Fisiologi otak juga dapat dipengaruhi oleh rasa sakit kronis,” papar A. Vania Apkarian, Ph.D., profesor fisiologi dari University Northwestern Feinberg School of Medicine yang ikut dalam penelitian tersebut.

“Jika sobat mengalami sakit kronis, otak sobat mungkin begitu sibuk untuk merasakan sakit, sehingga tidak melakukan proses memori secara normal.”

Seberapa besar pengaruh penyakit pada otak, tergantung pada jenis penyakitnya. Orang yang memiliki fibromyalgia mungkin memiliki defisit memori yang berbeda dari orang-orang yang mengalami sakit punggung kronis.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Ternyata Urin Dapat Mendeteksi Dehidrasi!! Kepala pusing, tenggorokan dan kulit terasa kering menjadi sinyal penting tanda tubuh kekurangan cairan, atau dehidrasi. Namun selain dari kondisi fis...
Sejarah Emoticon!! Semakin berkembangnya teknologi informasi menjadikan komunikasi tidak hanya dilakukan secara lisan, namun banyak juga melalui tulisan. Tapi komunikasi...
Kota Yang Hilang Di Gurun Libya Ditemukan!! Menggunakan satelit dan foto udara tim dari University of Leicester, Inggris mengidentifikasi reruntuhan di bagian paling tak ramah di Gurun Sahara, d...
Vote Komodo For Indonesia!! Pada artikel kali ini gw ingin ngajak sobat semua buat mendukung komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia. Kenapa gw sangat tertarik banget de...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini