date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » Fenomena » Sepatu High Heels Penyebab Kelainan Kaki!!

Sepatu High Heels Penyebab Kelainan Kaki!!

Kategori : Fenomena, News

High heelsSejumlah wanita merasa tak percaya diri melangkah tanpa sepatu high heels. Demi menunjang penampilan, mereka mengenakannya sepanjang waktu tanpa peduli efek buruknya. Studi University of East Anglia mengungkap bahwa pemakaian sepatu bertumit tinggi dalam jangka lama memicu perubahan bentuk telapak kaki. Tekanan yang timbul bisa membuat cekungan telapak kaki menjadi datar.

Penggunaan sepatu tumit tinggi merangsang tubuh memproduksi protein yang dapat melemahkan tendon di sekitar telapak kaki. Kondisi ini membuat cekungan telapak kaki menjadi datar yang seringkali memicu nyeri dan kesulitan berjalan.

Sekitar 3,5 persen warga Inggris yang terbiasa mengenakan sepatu tumit tinggi mengalami ‘telapak kaki datar’. Paling jamak menimpa mereka yang berusia 40 tahun ke atas.

Akibat high heels

Dr Graham Riley, yang melakukan studi tersebut, mengatakan bahwa sepatu dengan hak tinggi tidak mampu menunjang beban kaki dengan sempurna. Mereka yang mengenakan sepatu tumit tinggi sembari melakukan aktivitas sambil berdiri memiliki risiko lebih besar mengalami pelemahan tendon.

Menurutnya, pemakaian high heels berpotensi mengubah postur tubuh akibat tekanan yang timbul di telapak kaki. Selain ‘telapak kaki datar’, pemakaian high heels berlebihan juga rentan memicu ketegangan pinggul, lutut, paha, serta meningkatkan risiko osteoarthritis, dan nyeri punggung.

Mencegah munculnya ‘telapak kaki datar’, Riley menyarankan untuk menambahkan sol atau alas sepatu tambahan yang bisa menyangga cekungan telapak kaki dengan sempurna. Yang sudah terlanjur mengalaminya, beberapa mencoba memperbaiki kelainan dengan operasi.

“Studi kami mungkin memiliki implikasi terapeutik yang penting, dengan mempelajari aktivitas protein tubuh sebagai media pengembangan pengobatan keluhan kaki di masa depan,”

ujar Riley yang memublikasikan studinya di Annals of the Rhumatic Disease Journal, seperti dikutip Daily Mail.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

5 Tipe Sahabat Yang Harus Dihindari!! Dikelilingi banyak teman memang menyenangkan. Kita memiliki banyak tempat berbagi sekaligus sandaran saat tertimpa masalah. Namun nyatanya, menemukan ...
Kolesterol Meningkatkan Risiko Tumor Otak!! Kolesterol bermanfaat untuk pembentukan membran sel dan produksi hormon. Namun, jumlah kolesterol jahat LDL (low density lipoprotein) yang berlebihan ...
Kadar Gula Tinggi Membuat Wajah Lebih Tua!! Apakah wajah sobat terlihat lebih tua dari usia teman sebaya? Mungkin sebaiknya sobat memeriksa kadar gula dalam darah. Sebuah riset terbaru menemukan...
Rumput Laut Dan Minyak kelapa Pembasmi Bakteri Gig... Menyikat gigi setiap hari tampaknya tak mengurangi bakteri mulut pada sebagian orang. Bau mulut, gigi berlubang dan rapuh menjadi masalahnya. Jika pas...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini