date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Rumput Laut Dan Minyak kelapa Pembasmi Bakteri Gigi!!

Rumput Laut Dan Minyak kelapa Pembasmi Bakteri Gigi!!

Kategori : News

GigiMenyikat gigi setiap hari tampaknya tak mengurangi bakteri mulut pada sebagian orang. Bau mulut, gigi berlubang dan rapuh menjadi masalahnya. Jika pasta gigi dan obat kumur kurang ampuh mengatasi bakteri di mulut, mungkin Anda dapat mencoba menuntaskannya dengan dua bahan alami, rumput laut dan minyak kelapa. Melansir Huffington Post, mikroba dalam rumput laut ternyata dapat menjadi ‘senjata’ ampuh dalam melawan bakteri yang melekat pada gigi. Awalnya, mikroba yang bernama Bacillus licheniformis ini digunakan sebagai pembersih lambung kapal.

Namun, Newcastle University menjelaskan, aplikasi tersebut tak hanya baik untuk membersihkan kapal tapi juga dapat digunakan untuk gigi. Peneliti percaya bahwa enzim dari mikroba ini efektif memberikan perlindungan pada daerah yang sulit dijangkau pasta gigi, sehingga mengurangi erosi email gigi dan membantu mencegah gigi berlubang.

Minyak kelapa

Sama halnya dengan minyak kelapa. Penelitian yang dilakukan oleh Institut Athelone, Irlandia juga mengungkapkan fakta baru bahwa minyak kelapa dapat memerangi bakteri dalam gigi.

Minyak kelapa yang sudah dimodifikasi dengan enzim mempunyai kemampuan yang lebih besar untuk menahan pertumbuhan sebagian besar jenis bakteri Streptococcus.

Termasuk mutasi Streptococcus, bakteri penghasil asam yang menjadi salah satu penyebab utama kerusakan gigi. Dr Damien Brady pemimpin riset mengatakan, minyak kelapa dapat menjadi alternatif atraktif terhadap bahan tambahan kimia.

“Penambahan minyak kelapa dengan perlakuan enzim dengan konsentrasi rendah pada produk perawatan gigi akan membantu memerangi karies gigi, masalah kesehatan gigi umum yang dapat menimpa anak-anak dan orang dewasa,” kata Brady.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Awas Bakteri E. coli Pada Ponsel!! Telepon seluler atau ponsel sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tak jarang banyak yang menggenggamnya di tangan setiap waktu, tanpa menya...
Susu Kedelai Ternyata Penyebab Gigi Berlubang!! Segelas susu ini memang memiliki kandungan lemak, dan kalori yang lebih rendah. Jika dibandingkan dengan susu sapi. Ini yang menjadikan susu kedelai d...
10 Tanda Ringan Gangguan Jantung!! Banyak orang terlambat menyadari gangguan kesehatan jantung. Mereka umumnya baru sadar setelah mengalami serangan, yang tak jarang berujung fatal. Beb...
Kota Yang Hilang Di Gurun Libya Ditemukan!! Menggunakan satelit dan foto udara tim dari University of Leicester, Inggris mengidentifikasi reruntuhan di bagian paling tak ramah di Gurun Sahara, d...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini