date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Penemuan Pil Penghambat Sperma!!

Penemuan Pil Penghambat Sperma!!

Kategori : News

SpermaPeneliti Amerika Serikat telah menemukan senyawa yang bisa menjadi alat kontrasepsi untuk laki-laki: pil penghambat pertumbuhan sperma. Menariknya, pil ini tidak berdampak pada hormon atau gairah seksual laki-laki. Namun, pil ini baru sebatas eksperimen pada tikus jantan di laboratorium. Ketika tikus jantan diberi obat ini, mereka memproduksi sperma lebih sedikit dan kurang aktif bergerak. Pil ini awalnya dites untuk riset kanker, namun belakangan tim menemukan khasiat yang lain.

“Tak ada pengaruh pada gairah tikus,” kata Dr James Bradner dari Institut Kanker Dana-Farber di Boston, yang menuliskan riset ini di jurnal Cell pada Kamis 16 Agustus 2012 dan dilansir ulang Reuters. Namun, meski gairah tak menurun, khasiatnya sebaliknya. Ketika pil itu dihentikan, tikus-tikus itu bisa menghasilkan keturunan yang sehat, tanpa ada efek samping.

Ilustrasi Sperma

Para ilmuwan menyatakan, riset ini menarik karena menghasilkan pendekatan unik untuk kontrasepsi pria, yang saat ini bergantung pada metode yang kurang terpercaya seperti kondom atau prosedur permanen seperti vasektomi. Tim ini sebelumnya bereksperimen dengan senyawa yang disebut JQ1, yang disintesakan di laboratorium untuk menghambat BRD4, sebuah gen penyebab kanker. Namun, riset justru menemukan senyawa ini menyerang sebuah protein yang disebut BRDT yang menginstruksikan sperma untuk tumbuh dewasa.

Senyawa ini tak merusak pembuatan sel sperma, namun membuat BRDT lupa cara membuat sperma dewasa ketika berada di bawah kendali obat ini.

Akibatnya, tikus jantan pun tetap memproduksi sperma, namun lebih sedikit. Dan sperma yang dihasilkan pun perenang yang buruk. “Ketika obat ditarik, instruksi kembali seperti semula,” kata Bradner.

Penemuan ini fenomenal, karena tim-tim lain baru sebatas mengembangkan pil hormonal yang juga efektif, namun mengganggu keseimbangan hormonal pria. Dan sejauh ini perusahaan obat belum memakai obat ini.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Kurang Minum Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi!! Kebutuhan asupan air masing-masing orang berbeda, namun umumnya dokter menganjurkan minum air dua liter atau delapan gelas sehari. Studi terbaru menem...
Mencegah Pencurian Artikel Blog Dengan Mematikan F... Pencurian artikel blog semakin parah sob. Tidak hanya menyalin seluruh isi blog pada beberapa blog bahkan tidak mencantumkan sumber asli artikel terse...
Awas Cacing Yang Hidup Pada Mata Manusia!! Cacing tambang, cacing perut, dan cacing cambuk merupakan deretan cacing yang paling jamak tinggal dalam tubuh manusia. Tapi ada satu lagi jenis cacin...
10 Alat Penyiksaan Paling Seram Dan Sadis Di Dunia... Penyiksaan merupakan suatu bentuk hukuman terhadap seseorang yang bertujuan untuk melambatkan kematian dan memperbesar rasa sakit sehingga korban peny...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini