date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Pemalu Merupakan Tanda Orang Baik Hati!!

Pemalu Merupakan Tanda Orang Baik Hati!!

Kategori : News

PemaluPernahkah sobat terpeleset di depan banyak orang saat mengenakan sepatu tumit tinggi? Atau, tak sengaja menjatuhkan gelas di restoran yang hening? Ini pasti jadi momen yang bikin sobat ingin langsung pergi sambil menutup muka. Namun, dari momen-momen memalukan ini ternyata ada efek positifnya. Yaitu, sobat dinilai sebagai pribadi yang baik, perhatian, mudah dipercaya sehingga banyak yang ingin berteman oleh orang lain. Hal ini menurut penelitian Matthew Feinberg, psikolog dari University of California.

Penelitian yang baru dipublikasikan secara online dalam Journal of Personality and Social Psychology ini melihat apakah mungkin momen memalukan bisa mengungkap kecenderungan seseorang menjadi prososial. Ini berarti kemampuan menjadi pribadi yang murah hati, dapat dipercaya, dan lebih peduli terhadap orang lain.

Malu
Untuk mengetahuinya dilakukan percobaan yang melibatkan 57 mahasiswa. Mereka mengungkap momen memalukan yang pernah dialami dan direkam dalam melalui video. Sebagian besar momen tersebut adalah buang gas dan tersandung saat berjalan.

Para mahasiswa juga diminta menyelesaikan dua tes untuk mengukur kemurahan hati mereka dan kemampuan bekerja sama. Lalu, dari rekaman video, peneliti memberikan peringkat seberapa memalukan momen tersebut dan seberapa malu perasaan para mahasiswa.

Diketahui dari percobaan ini kalau merasa malu adalah sinyal dari sikap baik hati. Malu ternyata mengindikasikan kalau sobat perhatian dengan orang lain dan tidak bermaksud menyakiti mereka.

“Orang yang tidak mudah merasa malu dinilai sebagai pribadi yang sulit dipercaya dan egois,”

kata Matthew Feinberg, dikutip dari msnbc.msn.com.

Meskipun malu mengekspresikan sisi ketidaknyamanan, Feinberg mengungkap justru ini bisa membantu orang mendapatkan informasi tentang karakter sobat. Bahkan, bisa jadi sinyal yang menggambarkan kalau sobat pribadi yang baik dan bisa diandalkan.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Gen Penyebab Sindrom Otak!! Gen yang menyebabkan Joubert Syndrome kini telah ditemukan oleh para peneliti. Gen itu diberi nama "C5ORF42", yang telah menyebabkan sindrom di sejuml...
Polusi Ternyata Meningkatkan Risiko Kelahiran Prem... Para ibu hamil yang hidup dan beraktivitas di daerah perkotaan menghadapi ancaman melahirkan bayi kurang bulan atau lahir prematur. Menurut sebuah pen...
Kenali Angka Kolesterol Untuk Kesehatan!! Apakah sobat pernah mengukur kadar kolesterol dalam darah? Meski tak memiliki keluhan, mengukur kadar kolesterol wajib dilakukan setidaknya sekali dal...
Tipe Potongan Daging Sapi!! Kita mungkin sering makan olahan daging sapi seperti steak, semur, sate atau soto. Namun, saat ingin membuatnya di rumah, seringkali bingung sendiri k...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini