date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi

donasi klik iklan/donate ads




Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » Fenomena » Olahraga Meningkatkan Semangat Bekerja!!

Olahraga Meningkatkan Semangat Bekerja!!

Kategori : Fenomena, News

Olahraga sehatSedang malas-malasnya ke kantor? Atau merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan, tapi tak bisa cuti? Ada cara mudah untuk mengembalikan lagi semangat bekerja. Lakukan saja aktivitas fisik yang seru. Hal ini menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Tel Aviv University, Israel. Diketahui, seseorang yang melakukan minimal 1,5 jam olahraga dalam satu minggu, risiko mengalami kejenuhan pada pekerjaan dan kehidupan, lebih sedikit. Hal ini dibandingkan mereka yang tidak pernah berolahraga sama sekali.

Kejenuhan pada pekerjaan merupakan gejala awal depresi, yaitu kelelahan secara mental, fisik, dan emosi. Doktor Sharon Toker, kepala penelitian, mengungkapkan kalau kondisi fisik dan emosi berkontribusi terhadap kejenuhan pada pekerjaan.

Nantinya, kondisi tersebut memiliki efek domino pada hal lain seperti keluarga, kehidupan pribadi, dan harga diri. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Psychology, menganalisis 1.632 pekerja di sektor swasta dan publik, dalam hal kepribadian, pekerjaan, dan psikologis.

Ilustrasi olahraga

Selama penelitian, pekerja dibagi dalam empat kelompok. Kelompok pertama, sama sekali tidak berolahraga. Kelompok kedua, berolahraga 75 sampai 150 menit tiap minggu dan kelompok ketiga, berolahraga 150 hingga 240 menit tiap minggu. Sementara itu, kelompok keempat, berolahraga 240 menit tiap minggu.

Mereka diminta mengisi kuesioner saat melakukan pemeriksaan medis rutin, dan harus melakukan tiga pemeriksaan lagi dalam kurun waktu sembilan tahun. Hasilnya, depresi dan kelelahan tertinggi terlihat secara jelas pada kelompok yang tidak berpartisipasi dalam aktivitas fisik.

Diketahui, makin sering seseorang berolahraga, makin kecil kemungkinan mereka mengalami depresi tingkat tinggi dan kelelahan selama tiga tahun ke depan.

“Mereka yang melakukan setidaknya empat jam latihan, juga hampir tidak mengalami gejala ketegangan mental,”

kata Dr Toker.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Proses Pembuatan Bayi Tabung!! Bayi tabung menjadi salah satu pilihan bagi pasangan yang sulit memiliki momongan. Menjadi solusi di tengah banyaknya pasangan yang telah mencoba tekn...
Hebat! Militer Indonesia Berada Diurutan Ke-19 Di ... Hebat! ya admin bangga dengan militer indonesia sob. kenapa? karena ternyata militer indonesia berada di urutan ke-19 di dunia. Bahkan Indonesia satu-...
Kanker Serviks!! Kanker serviks merupakan jenis kanker yang paling banyak nomor tiga di dunia. Bahkan di Indonesia saja, setiap satu jam seorang wanita meninggal karen...
Ternyata Membaca Meningkatkan Kesehatan!! Pekerjaan padat dan juga semakin canggihnya alat-alat gadget, membuat orang-orang mulai jarang melirik membaca buku. Sekarang ini, banyak orang yang l...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini