date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » Fenomena » Motor Jepang Berbahan Bakar Kotoran Manusia!!

Motor Jepang Berbahan Bakar Kotoran Manusia!!

Kategori : Fenomena, News

Kotoran manusiaOrang Jepang tampaknya tak akan menyia-nyiakan kotoran (feses) yang mereka buang. Kotoran itu, bisa mereka sulap menjadi barang yang lebih bermanfaat. Beberapa waktu lalu, peneliti Jepang berhasil membuat daging sintetis dari kotoran manusia. Setelah melalui uji klinis, hasilnya dinyatakan sehat untuk dikonsumsi. Mereka kembali memanfaatkan kotoran itu, namun kali ini sebagai bahan bakar motor.

Sebagaimana dimuat laman vivanews.com, sebuah produsen toilet terkemuka di Jepang berhasil merancang motor dengan memanfaatkan kotoran manusia sebagai bahan bakarnya.

Motor bahan bakar kotoran manusia

Tempat duduk motor terbuat dari kloset, sehingga memungkinkan pemilik motor langsung membuang air dari atas sadel. Di bagian belakang motor, dipasang galon sebagai tempat penampung air. Dalam perjalanan jarak jauh, motor ini memudahkan pengendara jika ingin buang air besar.

Kotoran yang ditampung itu, langsung dikonversikan menjadi bahan bakar yang mampu menghidupkan mesin motor. Namun, belum dijelaskan bagaimana mekanisme kerja dari mesin motor yang dirancang ini.

Motor ini telah diuji coba dari Kyusu menuju Tokyo, sekaligus kampanye kepedulian untuk mengurangi emisi gas CO2. Motor ini berjalan selama enam hari dan menempuh perjalanan sejauh 600 mil lebih.

Namun, tampaknya motor ini tidak akan seefisien motor dengan teknologi lainnya. Meskipun demikian, teknologi ini sangat penting untuk mengurangi ketergantungan terhadap minyak.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Tumbuhan Pencegah Racun Dalam Ruangan!! Zat kimia dari material gedung, furniture dan pengharum ruangan, akan menjadi racun di udara yang bisa membahayakan kesehatan sobat. Tapi, jangan khaw...
Wajah Merah Merona, Simbol Kekasih Ideal!! Perasaan malu seringkali terlihat dari wajah yang merona kemerahan. Sebagian orang mengalami pipi merona lebih sering dibandingkan orang lain. Sebuah ...
Bangun Pagi Ternyata Membuat Tubuh Sehat Dan Rampi... Jam berapa sobat bangun dari tidur malam setiap hari? Waktu melek di pagi hari ternyata dapat memengaruhi kesehatan dan penampilan tubuh. Sebuah studi...
Bahaya Kebutaan Bagi Pemakai Lensa Kontak!! Lensa kontak sudah menjadi bagian gaya hidup. Orang tak lagi mengenakannya sekadar alat bantu penglihatan, tapi juga untuk mempercantik penampilan. Ta...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini