date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Menonton Televisi Berlebihan Dapat Memicu Diabetes!!

Menonton Televisi Berlebihan Dapat Memicu Diabetes!!

Kategori : News

TVBerapa jam dalam sehari sobat habiskan di depan televisi dan komputer tanpa bergerak? Hati-hati, menonton televisi melebihi waktu yang dianjurkan, yaitu selama dua jam setiap hari berbahaya bagi kesehatan dalam jangka panjang. Peneliti Harvard School of Public Health (HSPH) mengungkapkan menonton televisi berlebihan berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kematian dini.

“Pesannya sederhana. Membatasi waktu menonton televisi dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kematian dini secara signifikan,”

kata penulis senior Frank Hu, profesor gizi dan epidemiologi di HSPH.

Dia melanjutkan,

“Kita tidak hanya harus meningkatkan aktivitas fisik, tetapi juga mengurangi perilaku pasif, terutama menonton televisi berkepanjangan,”

tambahnya seperti dikutip Times of India.

Tonton TV
Selama studi Hu dan penulis studi Anders Grontved, melakukan meta-analisis, yaitu penilaian sistematis dari semua penelitian yang diterbitkan 1970-2011 yang menghubungkan menonton TV dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2, jantung penyakit, dan kematian dini.

Delapan studi prospektif besar dari Amerika Serikat, Eropa, dan Australia juga dimasukkan dalam meta analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lebih dari dua jam menonton televisi per hari meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular. Sedangkan menonton televisi lebih dari tiga jam sehari meningkatkan risiko kematian dini.

“Gaya hidup pasif seperti menonton televisi berlebihan jelas merupakan faktor risiko penting terjadinya diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular,”

tambah Grontved.

Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Bayi Berwajah Kodok!! 29 Maret 2009, seorang bayi lahir dengan anomali bentuk wajah dan tubuh di Charikot, Distrik Dolakha, Nepal. Bayi itu menyerupai seekor kodok. Massa d...
Google Bangun Jaringan Internet Melalui Balon Udar... Meningkatkan penetrasi Internet di kawasan negara berkembang seperti Afrika dan beberapa negara Asia, Google berniat untuk investasi besar-besaran. Ni...
Daging Sintesis Dari Kotoran Manusia!! Peneliti Jepang menemukan daging sintetis yang berasal dari kotoran manusia. Lantas, apakah temuan itu sehat untuk dikonsumsi manusia. Menurut para ah...
Mengungkap Misteri Tengkorak Kristal!! Ada sebuah legenda asli amerika yang menyebutkan adanya 13 tengkorak manusia yang terbuat dari kristal yang dapat berbicara dan bernyanyi. Menurut leg...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini