date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Menonton Televisi Berlebihan Dapat Memicu Diabetes!!

Menonton Televisi Berlebihan Dapat Memicu Diabetes!!

Kategori : News

TVBerapa jam dalam sehari sobat habiskan di depan televisi dan komputer tanpa bergerak? Hati-hati, menonton televisi melebihi waktu yang dianjurkan, yaitu selama dua jam setiap hari berbahaya bagi kesehatan dalam jangka panjang. Peneliti Harvard School of Public Health (HSPH) mengungkapkan menonton televisi berlebihan berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kematian dini.

“Pesannya sederhana. Membatasi waktu menonton televisi dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kematian dini secara signifikan,”

kata penulis senior Frank Hu, profesor gizi dan epidemiologi di HSPH.

Dia melanjutkan,

“Kita tidak hanya harus meningkatkan aktivitas fisik, tetapi juga mengurangi perilaku pasif, terutama menonton televisi berkepanjangan,”

tambahnya seperti dikutip Times of India.

Tonton TV
Selama studi Hu dan penulis studi Anders Grontved, melakukan meta-analisis, yaitu penilaian sistematis dari semua penelitian yang diterbitkan 1970-2011 yang menghubungkan menonton TV dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2, jantung penyakit, dan kematian dini.

Delapan studi prospektif besar dari Amerika Serikat, Eropa, dan Australia juga dimasukkan dalam meta analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lebih dari dua jam menonton televisi per hari meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular. Sedangkan menonton televisi lebih dari tiga jam sehari meningkatkan risiko kematian dini.

“Gaya hidup pasif seperti menonton televisi berlebihan jelas merupakan faktor risiko penting terjadinya diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular,”

tambah Grontved.

Studi ini telah dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Macam Posisi Tidur Dan Akibatnya!! Setelah melakukan rutinitas yang padat tentu tubuh akan mengalami kelelahan. Tidur menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan penat dan juga kecapean ...
Kota Yang Hilang Di Gurun Libya Ditemukan!! Menggunakan satelit dan foto udara tim dari University of Leicester, Inggris mengidentifikasi reruntuhan di bagian paling tak ramah di Gurun Sahara, d...
Menikah Ternyata Mengurangi Risiko Kematian Akibat... Ikatan pernikahan bukan hanya baik bagi kesehatan mental, tetapi memengaruhi kesehatan dan daya tahan terhadap berbagai gangguan kesehatan. Para ahli ...
5 Hal Yang Harus Wanita Pelajari Dari Pria!! Pria dan wanita seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi. Dengan karakter masing-masing yang khas, mereka bisa saling memahami dan belajar de...

= Informasi Tambahan =

Kesulitan download di server inter? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini