date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Mengungkap Kepribadian Melalui Detak Jantung!!

Mengungkap Kepribadian Melalui Detak Jantung!!

Kategori : News

Detak jantungDitemukan satu lagi cara untuk bisa mengetahui kepribadian seseorang, yaitu melalui irama detak jantungnya. Menganalisis detak jantung, menurut tim peneliti asal Jerman, ternyata bisa dijadikan cara untuk mengidentifikasi kepribadian. Penelitian ini mempelajari pola gelombang aktivitas listrik jantung, yang memiliki hubungan dengan ciri kepribadian. Diketahui, orang dengan pola detak jantung yang dinilai tinggi pada tes neurotisisme, cenderung memiliki level emosi negatif seperti kecemasan dan perasaan depresi, yang juga tinggi.

Sementara, level emosi positif seperti perasaan bahagia dan keceriaan cenderung rendah. Ukuran aktivitas listrik jantung ini, juga bisa digunakan untuk memprediksi keramahan, perasaan kasih sayang dan empati seorang individu.

Peneliti mengklaim, analisis detak jantung ini dapat memberikan cara alternatif untuk mengukur kepribadian secara lebih obyektif dibandingkan metode saat ini. Tes kepribadian, selama ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner, yang sangat mungkin dipengaruhi banyak faktor.

Hasil detak jantung

“Kami harap metode ini bisa lebih akurat dan dapat diandalkan untuk bisa menilai kepribadian, dibandingkan metode saat ini,”

kata Stefan Koelsch, profesor psikologi biologis, dari Freie Universität, Berlin, seperti dikutip dari myhealthnewsdaily.com.

Profesor Koelsch juga mengungkap kalau cara ini dapat mengidentifikasi pola detak jantung tertentu yang menggambarkan gangguan emosi dan fisik. Seperti, depresi dan penyakit kardiovaskular.

Sebanyak 425 orang berusia 18 hingga 33 tahun terlibat dalam penelitian ini. Mereka diminta untuk melakukan tes kepribadian kuesioner secara lengkap dan aktivitas jantungnya diukur menggunakan elektrokardiografi.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Penemuan Makam Pangeran Maya Berusia 1300 Tahun!! Jasad pangeran bangsa Maya berusia 1300 tahun ditemukan bersama dengan persembahan mewah di sebuah makam kuno bangsa Maya. Makam tersebut berasal dari...
Fosil Telur Dinosaurus Sauropoda Ditemukan Di Span... Para peneliti dari Spanyol berhasil menemukan ratusan fosil telur dinosaurus di daerah perairan timur Spanyol. Kemungkinan telur-telur ini telah ditin...
Kapasitas Maksimal Penduduk Bumi!! Thomas Malthus, filsuf abad ke 18 menyebutkan, kekuatan populasi sangat jauh di atas kekuatan Bumi untuk memproduksi penghidupan bagi manusia sehingga...
6 Makanan Baik Atasi Gangguan Pencernaan!! Saat mengatakan bahwa makanan yang sobat konsumsi adalah makanan yang sehat, coba perhatikan kembali. Benarkah makanan tersebut layak dikatakan sehat....

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini