date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Ilmuwan Taiwan Temukan Kunci Tembus Pandang!!

Ilmuwan Taiwan Temukan Kunci Tembus Pandang!!

Kategori : News

KunciSekelompok ilmuwan Taiwan menemukan solusi bagi masalah kehilangan kunci,  yang selain menyebalkan juga berpotensi membahayakan keamanan rumah sobat. Yakni, kunci tembus pandang. Ini adalah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk mengunci pintu mereka melalui gerakan tangan sederhana. Penggunaan kunci tersebut dapat meminimalkan kemungkinan hilangnya kunci karena kunci tersebut akan selalu kita bawa kemanapun kita pergi sob.

“Di masa depan, Anda tak perlu khawatir kehilangan atau lupa meletakkan kunci,”

kata Tsai Yao-pin, Ketua Tim Ilmuwan sekaligus dosen di sebuah kampus teknologi dan sains di utara Taiwan, seperti dimuat Bangkok Post.

Bagaimana caranya gerakan tangan bisa mengunci pintu?

Kuncinya ada pada teknologi chip yang dikembangkan para ilmuwan. Chip tersebut bisa mendeteksi gerakan dalam tiga dimensi, seperti yang digunakan dalam konsol video game,  Nintendo Wii.

Ilustrasi Kunci
Teknologi tersebut memungkinkan pemakainya bisa dengan mudah mengunci pintu, caranya dengan melakukan gerak tangan secara berulang, seperti yang telah direkam dalam sensor.

Kunci tembus pandang ini memenangkan penghargaan emas dalam International Invention Show and Technomart yang digelar empat hari di Taipei, Ibukota Taiwan.

Tsi memperkirakan, butuh setengah tahun untuk menjadikan penemuan tersebut sebagai produk komersial. Dia mengklaim, sejumlah perusahaan yang tertarik telah melakukan pendekatan.

Sumber

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Misteri Area Sunyi Di Mexico!! Ada banyak tempat di dunia ini yang masih belum dapat kita pahami sepenuhnya. Para ilmuwan berkata bahwa misteri alam terbentuk di seluruh sudut bumi ...
Kapasitas Maksimal Penduduk Bumi!! Thomas Malthus, filsuf abad ke 18 menyebutkan, kekuatan populasi sangat jauh di atas kekuatan Bumi untuk memproduksi penghidupan bagi manusia sehingga...
Golongan Darah Mempengaruhi Risiko Penyakit Jantun... Merokok, tak menjaga pola makan, obesitas dan genetik diketahui menjadi faktor pemicu munculnya penyakit jantung. Kini, bertambah satu lagi faktor yan...
5 Tipe Sahabat Yang Harus Dihindari!! Dikelilingi banyak teman memang menyenangkan. Kita memiliki banyak tempat berbagi sekaligus sandaran saat tertimpa masalah. Namun nyatanya, menemukan ...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini