date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi

donasi klik iklan/donate ads




Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » Fenomena » Hati-Hati Modifikasi Gen Akibat Makanan Sehat!!

Hati-Hati Modifikasi Gen Akibat Makanan Sehat!!

Kategori : Fenomena, News

Ilustrasi makananMakan buah dan sayuran segar diketahui sebagai kunci hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun, sebuah penelitian menunjukkan kalau buah dan sayuran segar dapat melemahkan efek genetik. Hal ini diketahui sangat terkait dengan penyakit jantung. Makanan sehat ternyata dapat memodifikasi varian kode genetik pada kromosom. Hal ini menurut peneliti dari Universitas McGill di Kanada yang menganalisis DNA dari lebih dari 27 ribu orang Eropa, Asia Selatan, Cina, Amerika Latin, dan Arab. Mereka juga mempertanyakan kebiasaan makan para responden.

Studi ini melihat risiko penyakit jantung yang ditunjukkan oleh beberapa perubahan huruf tunggal dalam kode genetik 9p21 di kromosom. Kromosom adalah salah satu paket DNA di setiap sel dan mengandung gen.

Ilustrasi

“Variasi 9p21 meningkatkan risiko penyakit jantung pada manusia yang membawanya. Dan, kami terkejut menemukan bahwa makanan sehat dapat secara signifikan melemahkan dampak variasi tersebut,”

ujar Dr Jamie Engert, salah satu peneliti, dikutip dari Daily Mail.

Kurangi Risiko

Namun, temuan yang diterbitkan dalam Online Journal Public Library of Science Medicine ini, juga menunjukkan manfaat dari konsumsi buah dan sayuran segar bagi jantung. Orang dengan risiko mutasi gen tinggi yang melakukan pola makan sehat memiliki risiko jantung yang sama dengan mereka yang memiliki risiko mutasi gen rendah.

“Kami mengamati bahwa efek risiko tinggi mutasi gen dapat dikurangi dengan mengonsumsi lebih dari lima porsi buah atau sayuran,”

ujar asisten peneliti, Professor Sonia Anand.

Menurut para peneliti, kemungkinan besar terjadi interaksi antara perkembangan gen dengan asupan sehari-hari terkait penyakit kardiovaskular. “Hubungan antara keduanya sangat rumit, dan kami belum memiliki semua jawaban yang tampaknya sederhana. Namun, makan banyak sayuran dan buah tentu menjadi pilihan untuk tetap sehat,” ujar Judy O’Sullivan, perawat jantung senior dari British Heart Foundation.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Ratu Mesir Yang Jelita Menderita Kutil!! Selama ini sejarah mencatat bahwa , Ratu Tiye merupakan seorang ratu yang kecantikannya begitu melegenda. Ratu Tiye adalah istri dari Raja Firaun Amen...
10 Mouse Komputer Paling Keren Di Dunia!! manusia emang gak ada habisnya buat menciptakan sesuatu yang keren sob, salah satunya adalah mouse komputer, ternyata di dunia ini ada 10 mouse komput...
Tempat Sampah Mewah Seharga 65 Juta Rupiah!! Layaknya membuat busana untuk para pesohor ternama dan terkenal, Lessja Verlingieri membuat tempat sampah dengan mengutamakan sisi artistik. Hasilnya,...
Stres Dapat Membuat Otak Menyusut!! Bagi yang pernah merasakan, stres menyebabkan sejumlah keluhan, seperti sakit kepala dan gangguan tidur. Namun, tahukah Anda bahwa stres berkepanjanga...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini