date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Hal-hal Penyebab Meningkatnya Kolesterol!!

Hal-hal Penyebab Meningkatnya Kolesterol!!

Kategori : News

KolesterolKolesterol mungkin sudah menjadi penyebab penyakit yang kian akrab dengan masyarakat. Penyebab penyakit yang dulunya kerap diidentikkan dengan usia tua, kini tidak lagi mengkotakkan diri pada usia dini. Meningkatnya kadar kolesterol bahkan sudah mulai dialami kaum muda.Jika sobat juga mengalaminya, sobat tidak sendiri. Sekitar 100 juta orang di Amerika juga mengalami ini. Konsumsi makanan berlemak disebut sebagai penyebab utama meningkatnya kadar kolesterol buruk. Dan ini beberapa penyebab lain yang juga akan berujung pada kolesterol.

Ilustrasi Kolesterol

1. Pola diet
Sumber makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, seperti daging sapi, susu, telur, mentega, keju termasuk dalam daftar penyebab kolesterol. Padahal, makanan-makanan ini sudah menjadi makanan keseharian kita. Jenis makanan lain, yang juga tinggi lemak jenuh adalah makanan olahan yang menggunakan minyak kelapa dan minyak sayur.

2. Berat badan
Berat tubuh berlebih jelas mengacup pada kolesterol, karena meningkatkan trigliserida dan penurunan kolesterol baik atau HDL.

3. Tingkat aktivitas
Coba cek seberapa sering sobat melakukan gerakan fisik. Jika mengganti program televisi saja harus menggunakan remote, kapan waktu sobat untuk menggerakkan tubuh? Aktivitas sepele seperti ini pun dapat mengurangi kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Dan sebaliknya, meningkatkan kolesterol baik.

4. Usia dan jenis kelamin
Kolesterol ini akan mulai meningkat saat kita memasuki usia 20 tahun. Pada pria, umumnya kolesterol akan semakin meningkat lagi pada usia 50 tahun. Sedangkan pada wanita, kadar kolesterol masih bisa stabil hingga masa menopause, baru setelah itu akan mengalami peningkatan.

5. Kesehatan keseluruhan
Meski sobat merasa tidak memiliki masalah kesehatan serius, pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh tetap harus dilakukan. Minimal satu tahun sekali. Ini juga untuk mendeteksi kemungkinan adanya risiko jantung dan penyakit penyebab kolesterol seperti diabetes atau hipotiroidisme.

6. Riwayat keluarga
Kolesterol juga dapat diturunkan secara genetik. Telusuri lebih dalam, apakah ada anggota keluarga lainnya yang memiliki riwayat kolesterol. Jika ya, sobat harus mulai waspada dengan menjaga kesehatan ekstra ketat.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Fosil Telur Dinosaurus Sauropoda Ditemukan Di Span... Para peneliti dari Spanyol berhasil menemukan ratusan fosil telur dinosaurus di daerah perairan timur Spanyol. Kemungkinan telur-telur ini telah ditin...
Lipid (Lemak)!! Lipid atau yang biasa kita kenal lemak adalah senyawa kimia yang amat penting bagi tubuh kita selain karbohidrat, mau tau apa?? silahkan didengarkan b...
Golongan Darah Mempengaruhi Risiko Penyakit Jantun... Merokok, tak menjaga pola makan, obesitas dan genetik diketahui menjadi faktor pemicu munculnya penyakit jantung. Kini, bertambah satu lagi faktor yan...
10 Dasi Paling Aneh Dan Unik Di Dunia!! Dasi biasanya bermotif standar dan normal. Dasi motif normal mungkin akan biasa aja sob. Akan tetapi, ternyata terdapat dasi-dasi yang unik dan aneh y...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini