date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Hal-hal Penyebab Meningkatnya Kolesterol!!

Hal-hal Penyebab Meningkatnya Kolesterol!!

Kategori : News

KolesterolKolesterol mungkin sudah menjadi penyebab penyakit yang kian akrab dengan masyarakat. Penyebab penyakit yang dulunya kerap diidentikkan dengan usia tua, kini tidak lagi mengkotakkan diri pada usia dini. Meningkatnya kadar kolesterol bahkan sudah mulai dialami kaum muda.Jika sobat juga mengalaminya, sobat tidak sendiri. Sekitar 100 juta orang di Amerika juga mengalami ini. Konsumsi makanan berlemak disebut sebagai penyebab utama meningkatnya kadar kolesterol buruk. Dan ini beberapa penyebab lain yang juga akan berujung pada kolesterol.

Ilustrasi Kolesterol

1. Pola diet
Sumber makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, seperti daging sapi, susu, telur, mentega, keju termasuk dalam daftar penyebab kolesterol. Padahal, makanan-makanan ini sudah menjadi makanan keseharian kita. Jenis makanan lain, yang juga tinggi lemak jenuh adalah makanan olahan yang menggunakan minyak kelapa dan minyak sayur.

2. Berat badan
Berat tubuh berlebih jelas mengacup pada kolesterol, karena meningkatkan trigliserida dan penurunan kolesterol baik atau HDL.

3. Tingkat aktivitas
Coba cek seberapa sering sobat melakukan gerakan fisik. Jika mengganti program televisi saja harus menggunakan remote, kapan waktu sobat untuk menggerakkan tubuh? Aktivitas sepele seperti ini pun dapat mengurangi kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Dan sebaliknya, meningkatkan kolesterol baik.

4. Usia dan jenis kelamin
Kolesterol ini akan mulai meningkat saat kita memasuki usia 20 tahun. Pada pria, umumnya kolesterol akan semakin meningkat lagi pada usia 50 tahun. Sedangkan pada wanita, kadar kolesterol masih bisa stabil hingga masa menopause, baru setelah itu akan mengalami peningkatan.

5. Kesehatan keseluruhan
Meski sobat merasa tidak memiliki masalah kesehatan serius, pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh tetap harus dilakukan. Minimal satu tahun sekali. Ini juga untuk mendeteksi kemungkinan adanya risiko jantung dan penyakit penyebab kolesterol seperti diabetes atau hipotiroidisme.

6. Riwayat keluarga
Kolesterol juga dapat diturunkan secara genetik. Telusuri lebih dalam, apakah ada anggota keluarga lainnya yang memiliki riwayat kolesterol. Jika ya, sobat harus mulai waspada dengan menjaga kesehatan ekstra ketat.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Batu Misterius Ditemukan Di Kupang!! Foto-foto batu dibawah ini adalah kepunyaan Willy Soeharly, seorang warga Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia mengaku memotret batu-batu tersebut da...
Cara Alami Hilangkan Bekas Luka!! Bekas luka atau bekas jerawat di wajah kerap menyebalkan. Apalagi, jika sulit untuk dihilangkan. sobat pun menjadi tidak percaya diri pergi tanpa pole...
Burung Ternyata Dapat Terbang Menembus Badai Topan... Banyak burung melakukan migrasi dengan terbang sejauh ribuan kilometer per tahun. Mereka terbang di atas daratan, lautan, dan ternyata, mereka mampu t...
Tumbuhan Pencegah Racun Dalam Ruangan!! Zat kimia dari material gedung, furniture dan pengharum ruangan, akan menjadi racun di udara yang bisa membahayakan kesehatan sobat. Tapi, jangan khaw...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini