date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Google Bangun Jaringan Internet Melalui Balon Udara!!

Google Bangun Jaringan Internet Melalui Balon Udara!!

Kategori : News

Google LogoMeningkatkan penetrasi Internet di kawasan negara berkembang seperti Afrika dan beberapa negara Asia, Google berniat untuk investasi besar-besaran. Niatnya itu terdengar sedikit mulia, sebab raksasa mesin pencari Internet itu ingin membiayai, membangun, dan bantu mengoperasikan jaringan nirkabel dari sub-Sahara di Afrika hingga Asia Tenggara, berharap satu miliar lebih orang bisa terkoneksi ke Internet, dilansir Wall Street Journal, 27 Mei 2013.

Untuk merealisasikan rencananya itu, raksasa Internet dari Mountain View, California, akan melakukan diskusi dengan para regulator mulai dari Afrika Selatan hingga Kenya.

Balon Udara Main

Google, yang merasa diuntungkan dengan bertambahnya pengakses ke mesin pencarian dan layanan Internet, tengah melobi para regulator setempat untuk bisa menggunakan frekuensi yang tersedia untuk siaran televisi.

Pasalnya, mengutip sumber Google, frekuensi tersebut, di level lebih rendah, mampu melewati bangunan dan menjangkau jarak yang lebih jauh. Untuk memantulkan sinyal Internet melewati ratusan mil persegi dari ketinggian tertentu, Google menggunakan balon udara.

Perusahaan telah melakukan sejumlah uji coba skala kecil, termasuk di Cape Town, Afrika Selatan, yang memanfaatkan menara BTS (base transceiver station) untuk menyiarkan gelombang akses nirkabel hingga beberapa mil.

CEO Google Larry Page tidak merahasiakan rencana perusahaannya ini ke arah non-profit alias semata-mata untuk memperluas akses Internet di negara berkembang. Namun, Google menolak untuk memaparkan besaran investasinya lebih jauh.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Ternyata Berkuda Dapat Menghilangkan Kecanduan Int... Empat bulan lalu, orangtua Kim kehabisan akal mengatasi kecanduan internet yang dialami putri mereka. Seperti dilansir dari laman Reuters, Kim menggun...
7 Kejadian Alam Yang Luar Biasa!! Kejadian alam memang banyak yang menarik dan membuat kita takjub sob. Bahkan beberapa di antaranya belum pernah kita lihat sama sekali. Nah kali ini g...
Sepatu High Heels Penyebab Kelainan Kaki!! Sejumlah wanita merasa tak percaya diri melangkah tanpa sepatu high heels. Demi menunjang penampilan, mereka mengenakannya sepanjang waktu tanpa pedul...
10 Penjepit Kabel Paling Keren Di Dunia!! Penjepit kabel selama ini yang kita kenal berbentuk biasa sob. Akan tetapi, sebenarnya ada model penjepit kabel yang keren di dunia. Selain sebagai pe...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini