date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi

donasi klik iklan/donate ads




Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » Fenomena » Fakta Tentang Jerawat Pria Dan Wanita!!

Fakta Tentang Jerawat Pria Dan Wanita!!

Kategori : Fenomena, News

JerawatTidak ada satupun orang yang bisa menghindar dari jerawat. Baik yang sudah tua ataupun masih muda, bisa mengalami jerawat. Bukan hanya wanita, pria juga menghadapi masalah ini. Dr Swati Srivastav, dokter kulit asal India mengatakan, jerawat bisa saja muncul, apalagi saat keseimbangan hormon terganggu. Seperti dikutip laman Times of India, dokter spesialis kulit ini mengatakan bahwa ada perbedaan antara pola jerawat antara pria dan wanita.

“Pada pria, jerawat lebih parah dan nodular. Hal ini karena lebih banyak jumlah androgen dan testosteron pada pria.”

Dia juga mengatakan bahwa untuk pria, jerawat biasanya menyebar lebih banyak ke wajah dan bagian dada serta punggung. Sementara pada wanita jarang sekali jerawat timbul di dada dan punggung.

Ilustrasi jerawat

Sementara itu, Dr Satish Bhatia, dokter kulit yang juga berasal dari India mengatakan, masalah jerawat pada pria lebih parah ketimbang pada wanita. Jerawat yang nodular dan fibrosis yang dialami pria dapat menyebabkan bekas luka parut yang dalam. Hal ini tentu bisa merusak penampilan. Memerangi jerawat memerlukan beberapa perubahan gaya hidup dan pemilihan obat yang tepat. Tentunya, tetap di bawah pengawasan dokter kulit. Para pria percaya bahwa hanya dengan mencuci wajah secara teratur bisa membantu menghilangkan jerawat. Tapi sesungguhnya, mencuci wajah berlebihan hanya menyebabkan kulit kering dan dehidrasi.

Dr SS Rebon, seorang dokter kulit, mengatakan,

“Masalah jerawat pada pria cukup umum di musim ini karena iklim yang panas dan lembab. Untuk memerangi jerawat setiap orang harus berkonsultasi dengan dokter kulit, terutama jika seseorang memiliki jerawat berisi nanah.”

Pria, katanya, juga harus ekstra hati-hati saat bercukur agar tidak menyebabkan jerawat berisi nanah menjadi pecah. Hal ini dapat meningkatkan proses jaringan parut.

Para ahli mengatakan, daripada mencuci wajah dengan air atau sabun, disarankan agar pria lebih memilih pembersih wajah non-comedogenic. Penting juga untuk memilih produk kulit sesuai dengan jenis kulit seseorang. Dokter menyarankan bahwa setiap pria harus menggunakan pencuci muka yang mengandung asam salisilat dan asam beta hydroxy untuk pengelupasan kulit mereka dan menghapus sebum. Menghindar dari kotoran dan polusi juga membantu mencegah timbulnya jerawat.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Kumpulan Perintah Run Dan CMD Windows!! Kumpulan perintah run berikut adalah perintah sederhana yang dapat langsung di eksekusi melalui command run maupun cmd. Perintah-perintah run ini dapa...
Kanker Serviks!! Kanker serviks merupakan jenis kanker yang paling banyak nomor tiga di dunia. Bahkan di Indonesia saja, setiap satu jam seorang wanita meninggal karen...
Bahaya Menatap Monitor Komputer Terlalu Lama!! Pernah menghabiskan waktu lebih dari dua jam berturut-turut bekerja di depan layar komputer? Komputer memang dapat membuat kita bekerja lebih produkti...
Protein!! Protein?? hmm... apa sih protein? kita kenalan yuk ama zat yang satu ini hehehe~~ berhubung fungsinya juga penting bagi tubuh >.< yooo di simak lagi y...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini