date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
ad4msan.com






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » Fenomena » Efek Candu Es Krim Ternyata Sama Seperti Narkoba!!

Efek Candu Es Krim Ternyata Sama Seperti Narkoba!!

Kategori : Fenomena, News

Es krimSetelah makan siang, saat cuaca panas, memang paling pas menikmati segelas es krim. Tapi hati-hati, hidangan penutup yang nikmat seperti es krim, efeknya bisa seperti obat-obatan terlarang, membuat sobat kecanduan. Dampaknya, sobat jadi terobsesi pada makanan tertentu hingga kecanduan, yang berujung pada kenaikan berat badan, bahkan obesitas. Hal ini menurut penelitian yang dipublikasi dalam American Journal of Clinical Nutrition. Diketahui, es krim membuat otak selalu menginginkan lebih, seperti ketika seseorang mengonsumsi kokain.

Penelitian ini dilakukan oleh oleh Dr. Kyle Burger, dari the Oregon Research Institute. Menurutnya, konsumsi berlebihan makanan kaya lemak dan tinggi gula bisa mengubah respon otak dan menurunkan kerja mental.

“Pola penurunan kerja mental akan terlihat pada pengggunaan obat terlarang secara terus menerus. Ini juga terlihat pada kecanduan makanan. Seseorang bisa mencari level kepuasan tertentu dengan makanan,”

kata Dr. Burger, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

Es krim candu

Dengan menyantap makanan yang mengandung lemak dan tinggi gula secara berulang, dapat mengubah cara otak merespon rasa puas terhadap makanan tersebut.

“Data mendukung teori yang mengungkap kalau makan berlebihan, membuat respon otak sama seperti orang yang kecanduan obat terlarang,”

kata Dr. Burger,

Sebanyak 151 remaja, yang berusia antara 14 hingga 16 tahun, terlibat dalam penelitian ini. Mereka selalu diberikan milkshake yang terbuat dari es krim. Otak para remaja dipindai menggunakan functional magnetic resonance imaging machine (fMRI) sebelum dan sesudah mereka terus menerus diberikan milkshake.

Hasilnya, remaja yang mengonsumsi es krim terbanyak, kondisi otaknya sama dengan pecandu narkoba. Diketahui, semakin banyak mereka makan es krim, maka kenikmatan yang mereka rasakan semakin sering, sama seperti ketika mengalami euforia. Jadi, hati-hati kecanduan es krim.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Mengatasi Migrain Dengan Ikat Kepala!! Satu dari empat wanita dan satu dari 12 pria mengalami migrain, karena berlebihan mengonsumsi alkohol, kafein, paparan cahaya, dan faktor makanan. Pen...
10 Gambar Menakjubkan Yang Terbuat Dari Pasir!! Manusia memang mempunyai ide-ide hebat untuk melakukan sesuatu sob. Salah satunya adalah menciptakan gambar yang luar biasa dari pasir. Gambar pasir t...
Perbedaan Megabits (Mb) dengan Megabytes (MB)!! Kita udah sering denger dunk istilah megabits (Mb) dengan Megabytes (MB) tahu gak bedanya apaan? klo diliat sich cuman beda hurup doang yak! yang satu...
Ternyata Berbahaya Menyikat Gigi Setelah Makan!! Apakah sobat memiliki kebiasaan menyikat gigi setelah makan? Membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi memang penting bagi kesehatan. Tapi, terl...

= Informasi Tambahan =

Mengatasi Internet Positif Kumpul Bagi? Baca disini!

Baca » Disini

Mengatasi Limit Download Google Drive? Tipsnya ada disini!

Baca » Disini