date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi

donasi klik iklan/donate ads




Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » Fenomena » Daging Sintesis Dari Kotoran Manusia!!

Daging Sintesis Dari Kotoran Manusia!!

Kategori : Fenomena, News

Makanan fesesPeneliti Jepang menemukan daging sintetis yang berasal dari kotoran manusia. Lantas, apakah temuan itu sehat untuk dikonsumsi manusia. Menurut para ahli, secara teori temuan itu aman untuk dikonsumsi. Caranya, harus dimasak untuk mematikan penyakit beracun di dalamnya. “Pastikan makanan itu dimasak terlebih dahulu sebelum dikonsumsi,” kata profesor keamanan makanan dari Kansas State University, Douglas Powell, sebagaimana dikutip dari laman livescience.com.

Untuk membuat daging sintetis ini, peneliti Jepang memisahkan protein dari bakteri dalam kotoran. Daging kotoran ini dihasilkan dengan mengekstrak kandungan dasar makanan, seperti karbohidrat, protein, dan lemak dalam kotoran dan mengombinasikan zat-zat itu kembali.

Daging feses

Daging sintetis yang dihasilkan terdiri dari 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, tiga persen lemak, dan sembilan persen mineral. Protein dari kedelai ditambahkan dalam proses pembuatan untuk menambah rasa dan warna daging sintetis ini agar tampak lebih merah.

Powell sendiri mengaku tak memahami metode yang digunakan oleh ilmuan Jepang dalam menemukan daging sintetis ini. Tapi dia memperkirakan para ahli Jepang itu memanaskan kotoran terlebih dahulu sebelum mengolahnya.

Powell mengatakan, memakan daging sintetis ini sama halnya memakan tanaman yang dipupuk, sebab nutrisi dalam kotoran itu sama dengan yang terkandung dalam tanaman tersebut.

Steak feses

“Secara teori, tidak ada yang salah dengan daging sintetis ini,” kata Powell.

“Ini sangat aman untuk dikonsumsi, tapi saya pastikan ada faktor menjijikkan di sini.”

Bagaimana pun, kata Powell, keamanan makanan itu harus diteliti melalui laboratorium. Yang jelas, sebelum dikonsumsi daging sintetis ini harus dimasak terlebih dahulu.

Lantas, bagaimana jika daging sintetis ini tidak dimasak? “Saya tidak akan menyentuhnya,” kata Powell.

Sumber

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

10 Mouse Komputer Paling Keren Di Dunia!! manusia emang gak ada habisnya buat menciptakan sesuatu yang keren sob, salah satunya adalah mouse komputer, ternyata di dunia ini ada 10 mouse komput...
Kolesterol Meningkatkan Risiko Tumor Otak!! Kolesterol bermanfaat untuk pembentukan membran sel dan produksi hormon. Namun, jumlah kolesterol jahat LDL (low density lipoprotein) yang berlebihan ...
Menonton Televisi Berlebihan Dapat Memicu Diabetes... Berapa jam dalam sehari sobat habiskan di depan televisi dan komputer tanpa bergerak? Hati-hati, menonton televisi melebihi waktu yang dianjurkan, yai...
Ternyata Urin Dapat Mendeteksi Dehidrasi!! Kepala pusing, tenggorokan dan kulit terasa kering menjadi sinyal penting tanda tubuh kekurangan cairan, atau dehidrasi. Namun selain dari kondisi fis...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini