date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » Buah Peningkat Memori Otak!!

Buah Peningkat Memori Otak!!

Kategori : News

Memori otakCek seluruh aplikasi game di komputer sobat, apakah jenis permainannya sudah cukup untuk melatih kerja otak. Ini penting untuk meningkatkan ketajaman otak. Sama halnya dengan asupan nutrisi untuk menjaga kualitas otak. Konsumsi rutin keluarga berry, seperti blueberry dan strawberry, dapat membantu menjaga fungsi otak seiring pertumbuhan usia, demikian menurut hasil penelitian.

Seperti dikutip Health Day News, sebuah studi menemukan bahwa wanita dengan asupan buah yang tinggi dapat menunda penuaan kognitif, yang mengacu pada aktivitas otak seperti berpikir, mengingat, dan logika.

“Buah dan sayuran memang sangat baik untuk kesehatan secara umum. Tapi, temuan terbaru kami menunjukkan bahwa sobat harus lebih banyak mengonsumsi berry, sebagai cara untuk membantu mempertahankan memori pada usia yang lebih tua,”

ujar Elizabeth Devore, instruktur kedokteran di Brigham and Women’s Hospital dan Harvard Medical School, Boston.

“Berry adalah intervensi diet sederhana yang dapat membantu otak,”

tambah Devore.

Macam buah berry

Hasil penelitian yang dipublikasikan di Annals of Neurology ini menekankan pada konsumsi berry yang kaya akan flavonoid. Zat yang melindungi sel tubuh dari peradangan dan kerusakan.

“Flavonoid adalah antioksidan yang ditemukan dalam berry, apel, buah jeruk, teh, anggur merah, dan bawang, ini sudah terbukti mengurangi risiko penyakit kronis seperti jantung, diabetes, dan kanker,”

jelas ahli gizi Nancy Copperman, direktur North Shore-LIJ Health System, New York.

Flavonoid pada berry yang disebut anthocyanidin membantu memberikan warna pada keluarga berry. Seperti raspberry, blueberry, strawberry, cherry, elderberry, dan anggur merah.

Devore menjelaskan, anthocyanidin dapat melancarkan darah ke otak dan memberi asupan pada daerah otak yang bertanggung jawab untuk memori dan belajar. Studi lain di Harvard juga menunjukkan bahwa berry membantu mengurangi risiko parkinson, terutama pada pria. Penelitian yang melibatkan 16.000 responden ini menemukan jika wanita yang memiliki asupan tinggi blueberry (lebih dari satu porsi seminggu) dan strawberry (lebih dari dua kali seminggu), dapat menunda penuaan kognitifnya selama dua setengah tahun.

Seorang ahli internis di Lenox Hill Hospital, New York, Dr Robert Graham, juga mengatakan jika studi epidemiologi ini menambah penelitian ilmu dasar bahwa sifat antioksidan dan anti-inflamasi memang memiliki peranan besar dalam menjaga penurunan fungsi otak.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

5 Calon Planet Baru Hunian Manusia!! Para ilmuwan hingga saat ini belum menemukan planet yang memiliki bukti kehidupan. Tapi setidaknya ada beberapa kandidat planet yang dianggap cocok di...
Racun Plastik Pemicu Anak Agresif!! Paparan bahan kimia yang banyak ditemukan dalam peralatan makan sehari-hari selama masa kehamilan dapat menyebabkan masalah perilaku dan emosional di ...
Hadapi Tsunami, Jepang Ciptakan ‘Bahtera Nuh... Sekitar 4.000 tahun lalu, banjir besar melanda Bumi. Sebelum bencana mahadahsyat itu terjadi, wahyu turun pada Nabi Nuh. Ia diperintahkan membuat pera...
Mencegah Pencurian Artikel Blog Dengan Mematikan F... Pencurian artikel blog semakin parah sob. Tidak hanya menyalin seluruh isi blog pada beberapa blog bahkan tidak mencantumkan sumber asli artikel terse...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini