date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi

donasi klik iklan/donate ads




Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » 6 Makanan Baik Atasi Gangguan Pencernaan!!

6 Makanan Baik Atasi Gangguan Pencernaan!!

Kategori : News

Gangguan PencernaanSaat mengatakan bahwa makanan yang sobat konsumsi adalah makanan yang sehat, coba perhatikan kembali. Benarkah makanan tersebut layak dikatakan sehat. Banyak jenis makanan yang tidak memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi atau peradangan. Padahal, anti-inflamasi ini sangat dibutuhkan, terlebih untuk mengatasi gangguan-gangguan pencernaan yang sering kali terjadi. Entah itu sembelit, rasa perih di lambung, atau yang lainnya.

Selain sebagai anti-inflamasi, makanan sehat juga harus mendukung proses metabolisme tubuh. Meningkatkan pembakaran makanan menjadi kalori, sehingga tidak menumpuk sebagai lemak. Makanan ini juga membuat berat badan tetap terjaga.

Ilustrasi Gangguan Pencernaan

Kunyit misalnya, rempah ini bekerja sebagai antiseptik yang dapat menyembuhkan peradangan dalam usus. Atau teh hijau yang memiliki antioksidan untuk mengatasi segala gangguan perut dan membersihkan radikal bebas dari tubuh. Apalagi jenis makanan anti-inflamasi yang lain?

1. Jamur shittake
Jamur jenis ini memiliki sifat penyembuhan, terutama untuk gangguan perut. Selain itu, kandungan antioksidannya tinggi.

2. Ikan salmon
Untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, sobat disarankan untuk banyak mengonsumsi salmon. Ikan ini juga dapat menyembuhkan alergi dan peradangan.

3. Brokoli
Sayuran berwarna hijau pekat ini termasuk makanan super yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Melawan kanker, menjaga otot tubuh tetap kuat dan pasti mengurangi peradangan.

4. Bluberi
Sebagai antiperadangan, bluberi bekerja dengan mengsobatlkan kandungan vitamin C-nya yang tergolong tinggi.

5. Kentang
Buah ini kerap digunakan sebagai makanan untuk menyembuhkan masalah lambung seperti mag dan peradangan usus. Teksturnya yang halus sangat bersahabat dengan pencernaan.

6. Pepaya
Enzim papain pada pepaya dipercaya untuk mendinginkan perut dan memulihkan peradangan di dalam tubuh.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Lipid (Lemak)!! Lipid atau yang biasa kita kenal lemak adalah senyawa kimia yang amat penting bagi tubuh kita selain karbohidrat, mau tau apa?? silahkan didengarkan b...
Karbohidrat!! Tau khan karbohidrat?? itu lho sumber energi buat tubuh kita heheh~~ mau kenal lebih deket sama karbohidrat? biar gak bingung dan penasaran silahkan d...
Ternyata Perak Meningkatkan Kemampuan Antibiotik!! Bakteri yang resisten terhadap penggunaan antibiotik (superbug) di rumah sakit atau lingkungan membawa kekhawatiran bagi dunia kedokteran. Namun, pene...
Ternyata Berbahaya Menyikat Gigi Setelah Makan!! Apakah sobat memiliki kebiasaan menyikat gigi setelah makan? Membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi memang penting bagi kesehatan. Tapi, terl...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini