date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi

donasi klik iklan/donate ads




Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » 6 Makanan Baik Atasi Gangguan Pencernaan!!

6 Makanan Baik Atasi Gangguan Pencernaan!!

Kategori : News

Gangguan PencernaanSaat mengatakan bahwa makanan yang sobat konsumsi adalah makanan yang sehat, coba perhatikan kembali. Benarkah makanan tersebut layak dikatakan sehat. Banyak jenis makanan yang tidak memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi atau peradangan. Padahal, anti-inflamasi ini sangat dibutuhkan, terlebih untuk mengatasi gangguan-gangguan pencernaan yang sering kali terjadi. Entah itu sembelit, rasa perih di lambung, atau yang lainnya.

Selain sebagai anti-inflamasi, makanan sehat juga harus mendukung proses metabolisme tubuh. Meningkatkan pembakaran makanan menjadi kalori, sehingga tidak menumpuk sebagai lemak. Makanan ini juga membuat berat badan tetap terjaga.

Ilustrasi Gangguan Pencernaan

Kunyit misalnya, rempah ini bekerja sebagai antiseptik yang dapat menyembuhkan peradangan dalam usus. Atau teh hijau yang memiliki antioksidan untuk mengatasi segala gangguan perut dan membersihkan radikal bebas dari tubuh. Apalagi jenis makanan anti-inflamasi yang lain?

1. Jamur shittake
Jamur jenis ini memiliki sifat penyembuhan, terutama untuk gangguan perut. Selain itu, kandungan antioksidannya tinggi.

2. Ikan salmon
Untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, sobat disarankan untuk banyak mengonsumsi salmon. Ikan ini juga dapat menyembuhkan alergi dan peradangan.

3. Brokoli
Sayuran berwarna hijau pekat ini termasuk makanan super yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Melawan kanker, menjaga otot tubuh tetap kuat dan pasti mengurangi peradangan.

4. Bluberi
Sebagai antiperadangan, bluberi bekerja dengan mengsobatlkan kandungan vitamin C-nya yang tergolong tinggi.

5. Kentang
Buah ini kerap digunakan sebagai makanan untuk menyembuhkan masalah lambung seperti mag dan peradangan usus. Teksturnya yang halus sangat bersahabat dengan pencernaan.

6. Pepaya
Enzim papain pada pepaya dipercaya untuk mendinginkan perut dan memulihkan peradangan di dalam tubuh.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Penemuan Pil Penghambat Sperma!! Peneliti Amerika Serikat telah menemukan senyawa yang bisa menjadi alat kontrasepsi untuk laki-laki: pil penghambat pertumbuhan sperma. Menariknya, pi...
Nikel Pada Perhiasan Penyebab Alergi!! Perhiasan merupakan sesuatu yang indah dan berharga serta yang jadi favorit kaum hawa. Tapi apa jadinya bila kulit sangat sensitif dan alergi terhadap...
10 Tempat Paling Seram di Dunia Tahun 2009!! Hiiyy... tempat paling seram di dunia tahun 2009 ada di mana aja sich?? penasaran?? pengen tau?? silahkan aja di baca yach hehehe tapi jangan ampe ke ...
Tengkorak Vampir Ditemukan Di Italia!! Ini bukan salah satu episode dari film drakula atau vampire penghisap darah, namun kelihatannya Van Helsing abad pertengahan yang mencoba untuk menyel...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini