date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » 5 Ucapan Yang Sering Dilontarkan Pembohong!!

5 Ucapan Yang Sering Dilontarkan Pembohong!!

Kategori : News

BohongKebohongan bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja. Termasuk oleh sobat dan pasangan, atau teman dan rekan kerja, meskipun hubungan berjalan baik. Terkadang, kebohongan terpaksa dilakukan agar tidak menyakiti orang lain. Namun, sobat tentu harus waspada jika kebohongan mulai dijadikan kebiasaan. Ingin tahu seperti apa pembohong yang sudah “parah”?

Ahli pendeteksi kebohongan Janine Driver, yang juga penulis buku You Can’t Lie to Me mengungkapkan kata-kata yang bisa mengindikasikan seseorang berbohong. Tak salah jika Anda jadikan acuan, saat curiga dengan seseorang.

Ilustrasi Bohong

1. “Meninggalkan”
Terkadang “meninggalkan” dianggap sebagai menggambarkan situasi. Namun, pada beberapa situasi, ini bisa menjadi penanda kebohongan. Semacam membuat situasi terdengar dramatis untuk membuat seseorang percaya.

2. “Tidak pernah”
Hal besar yang harus diwaspadai adalah ketika seseorang mengatakan “tidak pernah”. Padahal, sebenarnya ia bisa mengatakan “tidak”. Ini pertanda ia melakukan secara berlebihan untuk menutupi sesuatu. Misalnya, “Apakah kamu masih berhubungan dengan mantan kekasih? dan dia berkata, “Tidak pernah”.

“Melontarkan penekanan pada ‘tidak pernah’ bisa jadi sinyal sebuah kebohongan,” kata Driver, dikutip dari Shine.

3. “Omong-omong…”
Pembohong, sering menggunakan frase ini untuk meminimalisasi kesan penting dari yang akan ia lontarkan selanjutnya. Jadi, perhatikan baik-baik ceritanya setelah ia berkata “omong-omong..”.

4. “Tetapi”
Pembohong biasanya mencoba untuk mengecilkan apa yang mereka katakan dengan kata ini. Jadi, perhatikan ketika ia mengatakan sesuatu seperti, “Aku tahu ini akan terdengar aneh, tapi …” atau “Aku tahu kau pikir aku berbohong, tapi … ”

5. “Mengapa aku melakukan itu?”
Ini adalah kalimat favorit pembohong, sehingga mereka bisa mengubah situasi jadi dramatis secara cepat. Kadang juga mereka melontarkan, “Kamu pikir aku orang seperti apa?” atau “Kamu mengira aku berbohong”. Ini dilakukannya agar ia terkesan berada pada posisi yang disudutkan.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

Sicklemia!! Sicklemia? apa itu sicklemia? Sicklemia bisa terjadi karena mutasi gen akibat kesalahan dalam translasi sewaktu pembentukan protein, yang kemudian pro...
Apakah Buaya Hewan Yang Setia?? kenal dunk sama buaya? hehehe~~ sapa yang gak kenal? (hari GENE gak tau buaya plis dech!) buaya adalah salah satu hewan pemakan daging atau istilahnya...
Canton Tower, Tower TV Tertinggi Di Dunia!! Tower TV mungkin selama ini memang tinggi-tinggi sob, tapi tau gak kalau ada tower tertinggi di dunia? yup ada sob! namanya canton tower. Canton tower...
Wajah Merah Merona, Simbol Kekasih Ideal!! Perasaan malu seringkali terlihat dari wajah yang merona kemerahan. Sebagian orang mengalami pipi merona lebih sering dibandingkan orang lain. Sebuah ...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini