date_default_timezone_set: Asia/Jakarta
date.timezone: UTC
Main logo






Donasi



Kontak admin » DISINI
Konsultasi Via Grup FB DISINI
Home » News » 4 Makanan Penyebab Tidur!!

4 Makanan Penyebab Tidur!!

Kategori : News

TidurJangan remehkan gejala insomnia. Begitu banyak bahaya mengintai jika gangguan tidur ini disepelekan. Tidak hanya menyebabkan kerugian psikologis, namun juga penurunan sistem kekebalan tubuh.Gejala insomia bukan semata-mata sulit tidur. Namun, juga meliputi sejumlah kondisi seperti sering mendadak terjaga saat terlelap, tidur gelisah, bangun terlalu cepat, atau merasa lelah saat bangun tidur.

Insomnia memiliki tiga tingkatan. Sementara: berlangsung tak lebih dari sepekan, dan umumnya disebabkan stres. Sedang: satu sampai empat minggu, yang dipicu stres berlanjut atau penyakit akut. Kronis: berlangsung lebih sebulan akibat hormon dan struktur kimia dalam otak.

Ilustrasi tidur

Jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter jika mengalami gejala insomnia sedang atau kronis. Namun, jika masih pada tingkat sementara, cobalah mengonsumsi sejumlah makanan pengantar tidur untuk membuat istirahat malam lebih berkualitas:

1. Pisang
Pisang mengandung melatonin dan serotomin yang dapat membuat tubuh lebih relaks, sehingga cenderung lebih gampang mengantuk. Pisang juga mengandung magnesium yang membantu merelaksasikan otot yang tegang.

2. Susu hangat
Mengandung triptofan, segelas susu hangat dapat membantu tubuh beristirahat. Kalsium dalam susu juga membantu produksi melatonin yang mengatur siklus tidur. Pilih susu rendah lemak dan tinggi kalsium.

3. Yogurt
Dengan citarasa yang lebih asam, yogurt memiliki kandungan yang sama dengan susu. Pilih yogurt low fat agar tidak was-was dengan potensi kenaikan berat badan.

4. Oatmeal
Kaya akan kalsium dan magnesium, oatmeal menjadi pilihan tepat sebagai teman pengantar tidur. Tentu, konsumsi oatmeal dalam porsi kecil saja. Untuk menambah rasa, mencampurnya dengan susu rendah lemak bisa menjadi alternatif.

Perhatian!! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan

Artikel Menarik Lainnya:

5 Calon Planet Baru Hunian Manusia!! Para ilmuwan hingga saat ini belum menemukan planet yang memiliki bukti kehidupan. Tapi setidaknya ada beberapa kandidat planet yang dianggap cocok di...
Ternyata Perak Meningkatkan Kemampuan Antibiotik!! Bakteri yang resisten terhadap penggunaan antibiotik (superbug) di rumah sakit atau lingkungan membawa kekhawatiran bagi dunia kedokteran. Namun, pene...
Google Bangun Jaringan Internet Melalui Balon Udar... Meningkatkan penetrasi Internet di kawasan negara berkembang seperti Afrika dan beberapa negara Asia, Google berniat untuk investasi besar-besaran. Ni...
Ternyata Pria Tidak Lebih Pandai Dari Wanita!! Pria dan wanita dilahirkan dengan kognitif sama. Hanya saja, orang tua kerap kali membedakan. Pemikiran inilah yang berkembang sejak tahun 80-an dan k...

= Informasi Tambahan =

Mau Dapat Dolar Gratis Pakai Android??

Baca » Disini